Minggu, 22 Februari 2015

PEMBAIATAN DAN PELANTIKAN PENGURUS DEWAN PENEGAK (AMBALAN) PANGKALAN SMK BAKTI KARYA MAGELANG



Salam Pramuka,


Gugus Depan merupakan bagian terpenting dari Kwartir Ranting dan Kwartir Cabang, karena itu perlu dilakukan pembinaan dan pengelolaan Dewan Penegak (Dewan Ambalan) agar Gugus Depan dapat berjalan dengan semestinya dan sesuai dengan aturan yang berlaku sesuai dengan PP 231 Tahun 2007 Tentang Gugus Depan.

Dengan semangat Kepramukaan dan rasa Cinta Tanah Air itulah Gerakan Pramuka masih dapat bertahan sampai sekarang di tengah Era Globalisasi yang terus berkembang seiring jaman.

Dalam Rangka pengembangan Skill Kepramukaan dan Pengorganisasian Anggota Dewan Penegak (Dewan Ambalan) sebagai Kader di Gugus Depan agar proses kaderisasi dapat berkelanjutan maka perlu dilaksanakan pembaiatan dan pelantikan dimana anak-anak yang memiliki minat lebih diberikan pengetahuan yang mendalam terkait Kepramukaan.

Dewan Kerja Cabang Kota Magelang sebagai wadah Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di Kwartir Cabang Kota Magelang juga berperan penting dalam penyamapaian Materi oleh karena itu Pangkalan SMK Bakti Karya Magelang mengundang DKC Kota Magelang untuk memberikan Materi "Kesamaptaan dan Bela Negara".

Dewan Kerja Cabang Kota Magelang yang hadir untuk memberikan materi adalah Faiq Masyhuri selaku Ketua Bidang Kegiatan Masyarakat dan Rafi Prasetyo selaku Purna Pasuka Candra Birawa Jawa Tengah Tahun 2013, dan Anggota Unit Bantu Ubaloka diantaranya Kak Tri Saptiono, Kak Dayat, Kak Angga, Kak Iqul dan Kak Tiara.

#Cakratidargiri/DKCKOTAMAGELANG

0 comments:

Posting Komentar