Minggu, 22 Februari 2015

Bersih Bumi Tidar Giri (BBTG) Kwartir Cabang Kota Magelang



Salam Pramuka, 


Hari Bumi adalah hari Pengamatan tentang Bumi yang dicanangkan setiap tahun pada tanggal 22 April dan diperingati secara internasional. Hari Bumi dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi manusia terhadap Planet yang ditinggali, yaitu Bumi agar selalu menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan sekitar demi terwujudnya Bumi yang hijau dan bisa menjadi warisan untuk anak dan cuuc kita.

Gerakan Pramuka merupakan Gerakan Kepanduan yang ada di indonesia yang bertujuan untuk mengajak para pemuda untuk berkarya dan menajadi pelopor untuk menerapkan hal-hal positif untuk bisa diikuti oleh kaum muda yang ada di Indonesia. 


Dalam memperingati Hari Bumi Sedunia Tahun 2014, Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kwartir Cabang Kota Magelang menyelenggarakan kegiatan "Pencabutan Paku di Sepanjang Jl.Pahlawandimulai dari SMK Kristen 1 Magelang dan berakhir di SMP Negeri 13 Magelang.

Dalam Kegiatan ini ternyata bersamaan dengan Event yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Magelang. dan pada Event DLH Pramuka Kota Magelang juga menyapaikan Deklarasi Pramuka Kota Magelang sebagai Duta Lingkungan Hidup Tahun 2014.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Anggota Dewan Kerja Cabang Kota Magelang, Unit Bantu Pertolongan Pramuka (UBALOKA) Kota Magelang, Magelang Scout Community (MSC) dan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kwartir Cabang Kota Magelang.





#Cakratidargiri/DKCKOTAMAGELANG

0 comments:

Posting Komentar