Kamis, 07 November 2013

OPEN RECRUITMENT DKC KOTA MAGELANG

Salam Pramuka ...!!!

Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pamdega Kwartir Cabang  Kota Magelang atau yang disingkat DKC Kota Magelang pada tahun ini memasuki tahun akhir di Masa Bakti 2008-2013.

Sebagai wadah Pembinaan dan Pengembangan Kaderisasi Kepemimpinan di tingkat Kwartir, khususnya di Kota Magelang, DKC Kota Magelang juga bertugas mengadakan kaderisasi di lingkungan internal DKC Kota Magelang. Kaderisasi sangatlah penting pada suatu organisasi pada umumnya dan pada Gerakan Pramuka pada khususnya yaitu sebagai sarana mengevaluasi, mengembangkan dan menyegarkan organisasi Gerakan Pramuka.

Beberapa Anggota DKC Kota Magelang saat  memasuki tahun akhir masa baktinya ini menurut SK Kwartir Nasional Gerakan Pramuka No. 214 Tahun 2007 tentang Petunjuk Penyelenggaraan Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega telah kehilangan hak dan kewajibannya sebagai anggota Dewan Kerja. Hal ini terjadi karena anggota tersebut sudah tidak memenuhi syarat menurut SK No. 214, yaitu Telah Menikah, Berhalangan Tetap, dan Telah melampaui umur Pramuka Penegak Pandega.

Telah kita ketahui bersama bahwa syarat menjadi Dewan Kerja secara umum adalah Belum Menikah dan minimal telah menjadi Pramuka Penegk ,Penegak Bantara atau Pramuka Pandega, yang berarti berumur antara 16-25 Tahun.

Oleh karena kondisi demikian, agar roda organisasi tetap berjalan, maka perlu diadakanya reorganisasi dan kaderisasi Anggotra Dewan Kerja Cabang Kota Magelang.

Salah satu cara untuk kaderisasi adalah melalui proses seleksi DKC Kota Magelang antar waktu Masa Bakti 2008-2013. Seleksi DKC Kota Magelang rencana akan dilaksanakan pada tanggal 17 November 2013 di Universitas Tidar Magelang.

Seleksi ini terbuka untuk Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di wilayah Kwartir Cabang Kota Magelang, untuk itu perlu adanya dukungan serta partisipasi dari seluruh elemen insan Muda Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di wilayah Kwartir Cabang Kota Magelang. Syarat dan Ketentuan serta Surat Edaran Seleksi dapat di Download di Menu > Download > Pramuka Kota Magelang lalu pilih yang akan di download.

Atau bisa Download bawah ini :

0 comments:

Posting Komentar